ANALISIS PENGARUH PENETAPAN HARGA, SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ALFAMART SIDODADI BELITANG OKU TIMUR
DOI:
https://doi.org/10.47232/aktual.v16i1.2Keywords:
Penetapan harga, Saluran Distribusi, Kepuasan KonsumenAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara parsial maupun bersama – sama pengaruh penetapan harga, saluran distribusi terhadap kepuasan konsumen serta menganalisis variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada Alfamart Sidodadi Belitang OKU Timur, berdasarkan analisis koefisien regresi didapat bahwa pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen signifikan yaitu Ŷ = 31.172 + 0.362X1 + e dan pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan konsumen Ŷ = 23.108 + 0.570X2 + e, secara bersama–sama saluran distribusi pengaruhnya lebih dominan dibandingkan dengan penetapan harga yaitu Ŷ = 14.742 + 0.353X1 + 0.364X2 + e. Penelitian ini dilakukan kepada 30 orang pelanggan dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan software SPSS.References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ghozali.,Imam. 2009. Aplikasi Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Irawan, H. 2002. Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan, Gramedia, Jakarta.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran 2. Edisi keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler,Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13.New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc
Sumarwan, Ujang, Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia, Bogor, 2011
Sugiyono.2009.Metode Penelitian Bisnis: Bandung : CV Alfabeta.
Ghozali.,Imam. 2009. Aplikasi Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang
Irawan, H. 2002. Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan, Gramedia, Jakarta.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran 2. Edisi keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler,Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2, edisi Ketiga Belas, Terjemahan Bob Sabran, MM. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13.New Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc
Sumarwan, Ujang, Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran, Penerbit Ghalia Indonesia, Bogor, 2011
Sugiyono.2009.Metode Penelitian Bisnis: Bandung : CV Alfabeta.