PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN MUKA ANTI JERAWAT PADA REMAJA DI PRINGSEWU SELATAN

Authors

  • Rita Irviani Prodi Menajemen Informatika, STMIK Pringsewu, Lampung

DOI:

https://doi.org/10.47232/aktual.v15i2.20

Keywords:

Perluasan merek, keputusan pembelian

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah realisasi penjualan yang berfluktuasi dan tidak mencapai target yang mana salah satunya disebabkan oleh strategi bauran pemasaran yang tidak tepat atau adanya kegagalan dalam strategi merek.Metode penulisan untuk mengumpulkan data yaitu dengan menyebarkan daftar pertanyaan dengan jumlah responden 92 pada masyarakat yang bertempat tinggal digedung meneng Bandarlampung yang mengunakan sabun cuci muka merek ponds anti bacterial facial scrub. Dalam menganalisis permasalahan ini digunakan alat analisis kualitatif dan kuantitatif untuk menganalisis kualitatif digunakan teori tentang Perluasan merek (Brand extension), Keputusan pembelian dan untuk menganalisis secara kuantitatif dengan teori regresi linier berganda

References

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi. Rineka Cipta; Yogyakarta.
Istjianto. 2005. Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Kotler, Phillips. 2002. Marketing Managemant Prince Hall, Inc New Jersey,USS
Lamb, Hair, Mc. Damel.2001.pemasaran. Salemba Empat. Jakarta,
Rangkuti, Freddy. 2004. The Power of Brands teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Setiadi j. Nugroho. 2003.perilaku Konsumen. Prenada Media. Jakarta
Sugiyono, 2002. metode penelitian bisnis. CV. Alfabeta. Bandung.
Simamora. 2002. panduan Riset Prilaku Konsumen. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Tim Penyusun. 2007. Pedoman Penulisan Tugas Akhir. STDB. Darmajaya Bandar Lampung.
Widayat dan Amirullah. 2002. Riset Bisnis. CV Cahaya Press. Malang.
Stanto J. Wiliam. Dalam Basu Swasta. 2005. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta

Downloads

Published

2017-12-13