KEPUASAN MAHASISWA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN TERHADAP KUALITAS LAYANAN PROGRAM DOKTOR ILMU EKONOMI UNIVERSITAS TRISAKTI

Authors

  • Etty Murwaningsari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti
  • Muhammad Nuryatno Amin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Trisakti

DOI:

https://doi.org/10.47232/aktual.v20i2.212

Keywords:

Kepuasan, Kualitas layanan, Mahasiswa, Dosen, Tenaga kependidikan

Abstract

Penelitian ini mengangkat permasalahan kepuasan mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan terhadap kualitas layanan Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta Tahun 2020/2021. Tujuannya adalah untuk mendeskripsikan kepuasan mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan terhadap kualitas layanan Program Doktor Ilmu Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta Tahun 2020/2021.Penelitian ini menggunakan pendekatan riset kuantitatif dan bersifat deskriptif. Sampel berupa mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan, dan ditentukan secara convenience. Data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan sangat puas terhadap kualitas layanan Program Doktor Ilmu Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta Tahun 2020/2021, masing-masing sebesar 96%, 89% dan 98%. Implikasi dari penelitian adalah ke depan Program Doktor Ilmu Ekonomi Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta harus dapat mempertahankan capaian kualitas layanannya kepada mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

Downloads

Published

2022-08-27