Produktivitas pada hakikatnya merupakan suatu akibat dari persyaratan-persyaratan kerja yang harus dipenuhi oleh pegawai. Seorang pegawai dapat dikatakan produktif jika dalam waktu tertentu dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah ditetapkan dan ditugaskan kepadanya. Permasalahan produktivitas dilihat dari berbagai aspek seperti halnya kemampuan guru untuk menyelesaikan pekerjaannya walaupun harus bekerja dirumah, ada peningkatan atau hasil yang seharusnya diperoleh guru, semangat kerja guru yang cenderung menurun karena kurangnya motivasi di lingkungan kerja, kualitas kerja dan efesiensi yang sulit untuk dikontrol. Tenaga pengajar atau guru yang bekerja di rumah juga terkendala dengan komunikasi antara guru dan siswa karena semua hal tergantung pada koneksi internet dan perangkat elektronik yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan Work from home (WFH) i tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban yang artinya Work from home tidak berperan dalam peningkatan produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban.Motivasi kerja memiliki pengaruh terhadap produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban yang artinya Motivasi kerja berperan dalam peningkatan produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban.Work from home (WFH) dan motivasi kerja memiliki berpengaruh secara simultan (bersama – sama) terhadap produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban yang artinya Work from home dan motivasi kerja beperan secara simultan dalam peningkatan produktivitas kerja guru di SMA Negeri 1 Sei Bamban. Kata Kunci : WFH, Motivasi, Kinerja, Guru