PROMOSI DAN PENGARUHNYA TERHADAP TERHADAP ANIMO CALON MAHASISWA BARU DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA

Authors

  • Garaika Garaika STIE Trisna Negara, Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan
  • Winda Feriyan STIE Trisna Negara, Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan

DOI:

https://doi.org/10.47232/aktual.v16i1.3

Keywords:

Promosi, Animo Calon Mahasiswa Baru

Abstract

Promosi adalah kegiatan komunikasi antara perusahaan dan konsumen sebagai usaha untuk memperingati konsumen dalam kegiatan pembelian sesuai keinginan. Untuk menarik minat mahasiswa baru dalam memilih perguruan tinggi perlu diadakan promosi baik melalu media elektronik, cetak dan lain-lain yang kegunaanya untuk menyampaikan informasi dan menarik perhatian agar jumlah mahasiswa meningkat. Begitu juga halnya dengan pelayanan kepada calon mahasiswa baru harus ditingkatkan lagi agar jumlah mahasiswa meningkat. Perguruan tinggi yang baik dan berkualitas dapat menentukan karir seseorang dalam dunia kerja sehingga menjadi lebih professional, oleh karena itu pendidikan pada tingkat perguruan itnggi saat ini sangat dipandang penting oleh masyarakat.

References

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Ambar Tegus Sulistiyani dan Rosidah, 2003, Manajemen Sumber Daya Manusia, Graha Ilmu: Yogyakarta
Bilson, Simamora. 2004. Panduan Riset Prilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hasibuan, S.P. Melayu. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga.
Kotler, Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran 2. Edisi keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler,Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga
Mangkunegara, A. Anwar Prabu. 2002, Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosda Karya Bandung.
Rivai, Veithzal. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Suwatno. 2001. Asas-Asas Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Sucipress.
Panggabean, S., Mutiara. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bogor : Ghalia Indonesia.

Downloads

Published

2019-04-30