PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA “BAROKAH MINI MARKET GUNUNG TERANG DI KABUPATEN OKU TIMUR”

Authors

  • Siti Khoiriah STIE Trisna Negara, Belitang, OKU Timur, Sumatera Selatan

DOI:

https://doi.org/10.47232/aktual.v15i1.9

Keywords:

Keragaman Produk, Layanan dan Loyalitas Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan pelayanan secara persial maupun bersama-sama terhadap loyalitas konsumen pada Barokah Mini Market Gunung Terang di Kabupaten OKU Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak terbatas karena jumlah konsumen Barokah Mini Market Gunung Terang di Kabupaten OKU Timur tidak terbatas sedangkan sampel menggunakan koefisien korelasi yaitu 115 responden, teknik pengumpulan data adalah metode kuesioner, metode wawancara dan metode observasi. Dengan cara menyebar angket dan bertanya langsung kepada konsumen. Pengujian instrument yaitu uji validitas instrument dan uji reabilitas. Hasil penelitian bahwa pengaruh keragaman produk dan layanan terhadap loyalitas konsumen adalah pengaruh positif, yaitu terdapat pengaruh yang signifikan keragaman produk terhadap loyalitas konsumen, tidak terdapat pengaruh signifikan keragaman produk terhadap kualitas pelayanan dan terdapat pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Barokah Mini Market Gunung Terang di Kabupaten OKU Timur.

References

Algifari. Analisis Regresi Teori, Kasus dan Solusi. Yogyakarta: BPFE, 2000.
Arikunto, Suharsini. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2015.
George R. Terry, Prinsip-prinsip Dasar Manajemen, Penerbit PT Gunung Agung , Jakarta, 2002.
Ghozalui, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Undip, 2010.
Luise Allen, Pengantar Bisnis, PT. Ghalia, Jakarta, 2002.
Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat, 2014.
Mowen dan Minor, Prilaku Konsumen Jakarta: Erlangga, 2010.
Pawitra, Teddy. Prilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Rosda Karya, 2017.
Sugiyono. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta, 2013.
Swastha, Basu dan T Hani Handoko. Manajemen Pemasaran: Analisis Prilaku Konsumen. Yogyakarta: 2011.
Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media, 2012.

Downloads

Published

2017-06-25