Produk Halal Pada Remaja Di Kota Malang
Main Article Content
Abstract
Kota Malang juga merupakan salah satu destinasi wisata halal yang banyak menyajikan berbagai olahan makanan dan minuman. Setiap hari pelajar di Kota Malang mengonsumsi berbagai macam makanan dan minuman tersebut. Namun makanan dan minuman yang dijual belum semuanya tersertifikasi sebagai produk halal. Oleh karena itu dengan program pengabdian masyarakat dengan cara pemberian edukasi dan penanaman pemahaman kepada remaja di Kota Malang sebagai generasi penerus bangsa agar mengetahui produk mana saja yang Allah SWT halalkan. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini terlaksana dengan mengembangkan sebuah aplikasi android yang berisikan edukasi produk halal untuk remaja.
Kata kunci: produk halal, edukasi, remaja
Article Details
Section
Articles
References
Hendradewi, S., Darsiah, A., Mustika, A., & Habibie, F. H. (2019). Halal Awareness toward the Interest In Buying Foreign Food Product: A Case Study in Korean Instant Noodles Purchases by School teenagers in Jakarta. International Journal of Advances in Social and Economics, 2(1). doi: 10.33122/ijase.v2i1.111
Hidayatullah, S., Waris, A., & Devianti, R. C. (2018). Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 6(2), 240. doi: 10.26905/jmdk.v6i2.2560
Kementerian Agama RI. 2010. Al-Qur’an dan Tafsirnya: Jilid X. Jakarta: Departemen Agama RI
Mustika, A., & Achmadi, M. (2019, Juni). Teenagers Perception of Halal Food as an Option for Culinary Tourism. 24–29. Atlantis Press. Diambil dari https://www.atlantis-press.com/proceedings/isot-18/125909342
Sabry, W. M., & Vohra, A. (2013). Role of Islam in the management of Psychiatric disorders. Indian Journal of Psychiatry, 55(Suppl 2), S205–S214. doi: 10.4103/0019-5545.105534
Zannierah Syed Marzuki, S., Hall, C. M., & Ballantine, P. W. (2012). Restaurant managers’ perspectives on halal certification. Journal of Islamic Marketing, 3(1), 47–58. doi: 10.1108/17590831211206581
Hidayatullah, S., Waris, A., & Devianti, R. C. (2018). Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan Aplikasi Go-Food. JURNAL MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN, 6(2), 240. doi: 10.26905/jmdk.v6i2.2560
Kementerian Agama RI. 2010. Al-Qur’an dan Tafsirnya: Jilid X. Jakarta: Departemen Agama RI
Mustika, A., & Achmadi, M. (2019, Juni). Teenagers Perception of Halal Food as an Option for Culinary Tourism. 24–29. Atlantis Press. Diambil dari https://www.atlantis-press.com/proceedings/isot-18/125909342
Sabry, W. M., & Vohra, A. (2013). Role of Islam in the management of Psychiatric disorders. Indian Journal of Psychiatry, 55(Suppl 2), S205–S214. doi: 10.4103/0019-5545.105534
Zannierah Syed Marzuki, S., Hall, C. M., & Ballantine, P. W. (2012). Restaurant managers’ perspectives on halal certification. Journal of Islamic Marketing, 3(1), 47–58. doi: 10.1108/17590831211206581