PENGENALAN PERILAKU TENAGA PENJUAL PADA UKM
Isi Artikel Utama
Abstrak
Kegiatan pemasaran yang memiliki keterkaitan langsung dengan konsumen, yaitu  bagian sales product. Bagian ini memiliki andil dalam memasarkan suatu produk, agar sampai ke tangan konsumen. Mitra yang menjadi tempat kegiatan merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner  yang berlokasi di kota Jambi. Produk kuliner yang dijual mitra memiliki merek Lapis Angso Duo. Kegiatan PKM dilakukan dengan metode  ceramah atau sosialisasi secara online melalui aplikasi zoom . yang meliputi aspek kepercayaan diri, etika dalam berprilaku, cara berkomunikasi dengan konsumen, sikap dalam melayani, cara berpaian maupun tata krama lainnya, yang perlu dimiliki bagi seorang tenaga penjual.  Hasil kegiatan yang dilakukan berjalan dengan lancar, mitra mendapatkan bekal pengetahuan tentang perilaku tenaga penjual, dalam upaya meningkatkan penjualan.
Rincian Artikel
Referensi
Pour Salimi, M, Hosseini, S (2014), evaluation of the effect of sales orientation and sales force expertise on the sales force performance with respect to the mediating role of customer trust (case study: sales representatives of imported automobiles in Mashhad), the first national conference Marketing Research, Tehran, Narkish Informing Institut
Terho, H., Eggert, A., Haas, A., & Ulaga, W. (2015). How sales strategy translates into performance: The role of salesperson customer orientation and value-based selling. Industrial Marketing Management, 45, 12-21
Johnson, J. S., & Sohi, R. S. (2017). Getting business-to-business salespeople to implement strategies associated with introducing new products and services. Industrial Marketing Management, 62, 137-149.