PENGARUH LIFE STYLE, FASHION INVOLVEMENT, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI THRIFTZY.SECOND PONOROGO

Isi Artikel Utama

Rerinta Rega Sarasmitha
Heri Wijayanto
Wahna Widhianingrum

Abstrak

Manajemen pemasaran merupakan ilmu memilih target pasar serta meraih, dan mempertahankan dengan menciptakan, dan mengahantarkan nilai konsumen yang unggul, sehingga menciptakan keputusan pembelian pada konsumen. Perubahan yang terus terjadi dari waktu ke waktu membuat pertumbuhan sektor industri fashion telah mengalami peningkatan pesat pada era sekarang. Membeli pakaian di thrift store adalah alternatif konsumsi pakaian yang lebih murah serta menunjang gaya hidup pemakainya. Thrift store merupakan toko yang khusus menjual pakaian bekas. Sebagian besar pakaian bekas yang dijual merupakan pakaian bekas import. Biasanya barang-barang tersebut dijual dengan harga sangat murah dikarenakan barang hasil donasi, barang bekas pakai atau memang sudah tidak digunakan lagi.Tujuan dari penelitian ini yaitu guna mengetahui pengaruh Life Style, Fashion Involvement, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Di Thriftzy.Second Ponorogo. Sampel merupakan konsumen produk Thriftzy Second di Kabupaten Ponorogo yang melakukan pembelian dengan menggunakan teknik  accidental sampling dan sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 25. Penelitian ini menghasilkan uji parsial (t) adalah sebagai berikut  Life Style (X1) = 0,000, Fashion Involvement (X2) = 0,004, dan Persepsi Harga (X3) = 0,000.

 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Sarasmitha, R. R., Wijayanto, H., & Widhianingrum, W. (2022). PENGARUH LIFE STYLE, FASHION INVOLVEMENT, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DI THRIFTZY.SECOND PONOROGO. AKTUAL, 20(2). Diambil dari http://jurnal.stietrisnanegara.ac.id/index.php/aktual/article/view/208
Bagian
Articles